UDiNus Repository

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN ADMINISTRASI DIKLAT KEPERAWATAN DAN NON KEPERAWATAN PADA INSTALASI DIKLAT RSUP Dr. KARIADI SEMARANG

ANINDITA, SIA NUGRAHAINI (2013) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN ADMINISTRASI DIKLAT KEPERAWATAN DAN NON KEPERAWATAN PADA INSTALASI DIKLAT RSUP Dr. KARIADI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (34Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      RSUP Dr. Kariadi Semarang adalah sebuah Rumah Sakit Umum Pemerintah yang bergerak dalam bidang pelayanan kesehatan. RSUP Dr. Kariadi Semarang membentuk suatu Instalasi DIKLAT yang bertujuan untuk membangun sumber daya manusia yang siap berkarya untuk melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas.Permasalahan yang dihadapi oleh Instalasi DIKLAT RSUP Dr. Kariadi Semarang dalam menangani membentuk sumber daya manusia yang trampil untuk melayani masyarakat dibidang kesehatan yaitu ketidaklancaran dalam proses administrasi atau dalam proses penyediaan dokumen pendukung yang berhubungan dengan proses diklat yang diadakan, dimana dalam proses penanganan diklat dilakukan melalui proses pengajuan proposal permohonan ijin Praktik Klinik dari Institusi Pendidikan ke Instalasi DIKLAT RSUP Dr. Kariadi Semarang yaitu dalam hal ini bagian Diklit (perencanaan). Dari Permasalahan tersebut , maka penulis membuat suatu laporan tugas akhir dalam menyelesaikan permasalah yang ada pada Instalasi DIKLAT RSUP Dr. Kariadi Semarang dengan judul PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN ADMINISTRASI DIKLAT KEPERAWATAN DAN NON KEPERAWATAN PADA INSTALASI DIKLAT RSUP Dr. KARIADI SEMARANG. Diharapkan sistem yang baru dapat mengelola dan mengolah data secara terpusat guna mendapatkan informasi data peserta diklat, data evaluasi, rekapitulasi, dan evaluasi nilai diklat maupun laporan peserta, evaluasi, dan laporan nilai dalam periode tertentu secara akurat dan tepat waktu serta relevan dengan kebutuhan sistem.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:23
      Last Modified: 17 Nov 2014 21:27
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12179

      Actions (login required)

      View Item