UDiNus Repository

Analisis Penggunaan Sistem Informasi Akademik Universitas Dian Nuswantoro (SIADIN) Terhadap Peningkatan Prestasi Akademik Mahasiswa UDINUS Jurusan Teknik Informatika Dengan Menggunakan Metode Analisis Logistik Binari (Binary

HILARIUS, ARDIANTO WAHYU (2013) Analisis Penggunaan Sistem Informasi Akademik Universitas Dian Nuswantoro (SIADIN) Terhadap Peningkatan Prestasi Akademik Mahasiswa UDINUS Jurusan Teknik Informatika Dengan Menggunakan Metode Analisis Logistik Binari (Binary. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (381Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4030b) | Preview

      Abstract

      Analisis penggunaan Sistem Informasi Akademik Universitas Dian Nuswantoro (SIADIN) dilakukan untuk mengetahui seberapa efektif penggunaan SIADIN terhadap peningkatan prestasi akademik mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Jurusan Teknik Informatika.Populasi penelititan adalah 50 mahasiswa UDINUS Jurusan Teknik Informatika. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan kuisioner. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif untuk menguraikan data mengenai materi di SIADIN dan e-library. Analisis regresi logistik binari digunakan untuk menjelaskan pola hubungan antara penggunaan Sistem Informasi Akademik Universitas Dian Nuswantoro (SIADIN) terhadap peningkatan indeks prestasi komulatif mahasiswa pada saat semester iv dan semester v.Berdasarkan hasil analisis menggunakan metode regresi logistik binari diketahui bahwa, penggunaan Sistem Informasi Akademik (SIADIN) mahasiswa UDINUS jurusan teknik informatika angkatan 2010/2011 adalah efektifitas SIADIN mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap peningkatan prestasi akademik. Hal ini ditunjukan dengan perhitungan nilai Nagelkerke R² yaitu sebesar 64.7% dan efektifitas SIADIN mempunyai nilai Exp (B) sebesar 0.787 dan 0.951.Dengan adanya analisis ini diharapkan terjadi kenaikan prestasi akademik khususnya indeks prestasi komulatif yang signifikan dari mahasiswa setelah menggunakan fasilitas-fasilitas didalam SIADIN khususnya bagian men-download materi dosen.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:25
      Last Modified: 17 Nov 2014 15:02
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12250

      Actions (login required)

      View Item