UDiNus Repository

PETA PANTAUAN PEMINATAN DI UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO MELALUI PETA DIGITAL DENGAN ALGORITMA ASTRONOMICAL BERBASIS ANDROID

ZULFIKAR, ARDAN (2013) PETA PANTAUAN PEMINATAN DI UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO MELALUI PETA DIGITAL DENGAN ALGORITMA ASTRONOMICAL BERBASIS ANDROID. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (532Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3798b) | Preview

      Abstract

      Kemajuan teknologi saat ini semakin pesat, salah satu yang perkembangannya cukup pesat saat ini adalah sistem operasi Android. Aplikasi Peta Pantauan Peminatan Di Universitas Dian Nuswantoro adalah aplikasi mobile informasi peta pemetaan mahasiswa Universitas Dian nuswantoro yang berbasiskan Android. Aplikasi ini menampilkan informasi objek jumlah mahasiswa yang diterima di Universitas Dian Nuswantoro dan peta lokasi tiap SMA di provinsi Jawa Tengah. Dengan aplikasi Peta Pantauan Peminatan Di Universitas Dian ini pengguna dapat mengetahui jumlah siswa yang diterima di Universitas Dian Nuswantoro dan petunjuk arah lokasi SMA dengan memanfaatkan GPS pada perangkat android. Metodelogi penelitian yang digunakan adalah model pengembangan sistem waterfall dan metode algoritma astronomical. Objek SMA yang ada di aplikasi ini merupakan objek-objek yang direkomendasikan oleh pihak Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Aplikasi ini diharapkan dapat menyajikan suatu informasi yang lebih efektif dan informatif sehingga dapat digunakan sebagai panduan oleh user saat kunjungan di lokasi-lokasi SMA yang ada di provinsi Jawa Tengah.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:26
      Last Modified: 17 Nov 2014 13:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12268

      Actions (login required)

      View Item