UDiNus Repository

Meningkatkan Sistem Pelayanan Dilevery CD dengan Sistem Order Jarak Jauh berbasis telephone seluler yang menggunakan Operasi sistem Android

ADITYA, NUGROHO (2013) Meningkatkan Sistem Pelayanan Dilevery CD dengan Sistem Order Jarak Jauh berbasis telephone seluler yang menggunakan Operasi sistem Android. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (410Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3908b) | Preview

      Abstract

      Plato adalah sebuah tempat usaha milik swasta yang bergerak pada bidang pelayanan sewa CD dan DVD. Di kota Cirebon Plato memiliki banyak pelangan setia atau dengan istilah lain member plato. Selama ini peminjaman cd harus datang ke Plato. Selain itu juga informasi tentang koleksi CD dan DVD film terbaru juga harus datang ke Plato. Tapi terkadang ketika member datang untuk meminjam film, stok yang dicari tidak tersedia atau belum tersedia. Untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, plato akan menerapkan sistem delivery dimana pelanggan cukup meminta layanan peminjaman melalui hp. Informasi koleksi CD terbaru juga disampaikan melalui telephone seluler. Salah satu teknologi telephone seluler yang kini di bicarakan yaitu android. Sebenarnya Android fungsinya sama dengan Operating Sistem yang kenal seperti Apple, Symbian, Blackberry. Yang membedakan Android dengan Operating Sistem yang lain adalah Android berbasis open source artinya bahasa pemrogramannya tersedia secara bebas untuk semua orang, sehingga bebas dimodifikasi atau digunakan. Dengan memanfaatkan media telepon selular (hp) diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak yaitu toko Plato dan member Plato.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:26
      Last Modified: 17 Nov 2014 13:40
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12269

      Actions (login required)

      View Item