UDiNus Repository

Sistem Costumer Service Cerdas Menggunakan Metode Fuzzy String Matching pada E-commerce

PUNJUNG, WIBOWO (2013) Sistem Costumer Service Cerdas Menggunakan Metode Fuzzy String Matching pada E-commerce. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (214Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3883b) | Preview

      Abstract

      Costumer Service Cerdas merupakan sebuah program komputer berbasis Chat Robot (memungkinkan percakapan interaktif antara user dan komputer dalam bentuk teks) yang bertujuan memberikan pelayan prima pada pelanggan (costume)r dengan menyediakan informasi mengenai produk (barang dan atau jasa ) dalam kegiatan e-commerce. Di dalam pencarian kata yang dilakukan oleh robot dapat memanfaatkan metode Fuzzy string matching yang membuat pengolahan data-data yang di-input-kan menghasilkan output yang valid dan complete. Logika Fuzzy memungkinkan nilai tidak pasti seperti `sedikit`, `lumayan`, dan `sangat`. Metode ini melakukan pencarian terhadap string yang sama dan juga string yang mendekati dengan string lain yang terkumpul dalam sebuah penampung atau kamus. Metode penelitian perangkat lunak RUP (Rational Unified Process) sangatlah cocok pada penelitian ini karena dapat kembali ke tahapan pengembangan sebelumnya untuk memperbaiki atau menambah sistem. Costumer service Cerdas dapat dikembangan lebih lanjut tidak sebatas dalam kegiatan e-commerce atau bisnis saja melainkan dalam semua bentuk pelayan informasi., misalya bidang Pendidikan, Pemerintahan, Pariwisata dan sebagainya.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:26
      Last Modified: 17 Nov 2014 12:30
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12285

      Actions (login required)

      View Item