UDiNus Repository

Aplikasi Media Interaktif Tata Cara Berkendara dengan Baik dan Benar Untuk Mengurangi Dampak Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu lintas

MUHAMMAD, SYIHABUDDIN (2013) Aplikasi Media Interaktif Tata Cara Berkendara dengan Baik dan Benar Untuk Mengurangi Dampak Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu lintas. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3956b) | Preview

    Abstract

    Indonesia termasuk dalam kategori negara berkembang, dan kebutuhan transportasi penduduk indonesia sangat tinggi. Dari tahun ketahun penggunaan kendaraan bermotor penduduk indonesia semakin meningkat. banyaknya pengguna kendaraan bermotor di nilai banyak memicu terjadinya pelanggaran lalu lintas, dan juga memicu banyak terjadinya kasus kecelakaan. Menurut Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO), kecelakaan lalu lintas telah menjadi penyebab utama kematian usia muda 10-24 tahun. Di Indonesia korban kecelakaan jalan raya mencapai puluhan ribu per tahun. Minimnya pengetahuan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas yang berlaku di Indonesia , dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat untuk mencari tahu peraturan lalu lintas atau rambu-rambu lalu lintas. Hal tersebut menjadi salah satu pemicu pelanggaran lalu lintas. Dengan adanya alasan tersebut, penulis mencoba membuat Aplikasi media pembelajaran interaktif Tata cara berkendara dengan baik dan benar. Diharapkan dengan adanya media pembelajaran interaktif ini bisa digunakan sebagai media untuk menekan kasus kecelakaan. Khususnya untuk anak muda, Karena angka kecelakaan di usia muda sangat tinggi. Dengan media pembelajaran interaktif Tata cara berkendara dengan baik dan benar semoga masyarakat bisa taat dengan peraturan lalu lintas.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika - D3
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:26
    Last Modified: 17 Nov 2014 12:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12287

    Actions (login required)

    View Item