UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN KARYAWAN BARU PADA PT. POLIPLAS INDAH SEJAHTERA MENGGUNAKAN METODE ANALYTIC HIRARCY PROCESS (AHP)

R., K. HADAPININGSYAH (2013) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN KARYAWAN BARU PADA PT. POLIPLAS INDAH SEJAHTERA MENGGUNAKAN METODE ANALYTIC HIRARCY PROCESS (AHP). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (569Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      PT. Poliplas Indah Sejahtera merupakan salah satu Perusahaan yang bergerak di bidang industri pengepakan yang memproduksi pengepakan hasil bumi, pengepakan makanan, pengepakan bahan kimia, dan pengepakan bahan bangunan. Dalam penerimaan karyawannya, PT. Poliplas Indah Sejahtera mengadakan penerimaan secara mandiri di lingkungan PT. Poliplas Indah Sejahtera. Karyawan ini diambil melalui proses penerimaan karyawan melewati serangkaian tes yang diadakan. Hal yang tersulit dalam membuat pilihan adalah upaya menghilangkan faktor subjektifitas dari manajer personalia dan manajer pengadaan barang sehingga setiap pilihan yang dibuat bersifat objektif dengan berdasarkan pada kriteria-kriteria yang diharapkan oleh perusahaan. Pengambilan keputusan dalam penerapan sistem pendukung keputusan penerimaan karyawan menggunakan metode AHP. Hal ini didasarkan memiliki keunggulan dari segi proses pengambilan keputusan dan akomodasi untuk atribut-atribut baik kuantitatif maupun kualitatif. Selain itu, dari sistem pengambilan keputusan AHP mampu menghasilkan hasil yang lebih konsisten metode-metode lainnya serta sistem dengan ini metode mudah dipahami dan mudah di gunakan. Tujuan dari tugas akhir ini adalah membuat sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat digunakan oleh PT. Poliplas Indah Sejahtera dengan metode Analitical Hierarchy Process, Miscrosof Visual Basic sebagai programnya, MySQL sebagai database server sehingga dapat membantu pihak PT. Poliplas Indah Sejahtera dalam pengambilan keputusan penerimaan karyawan baru.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:27
      Last Modified: 17 Nov 2014 10:54
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12319

      Actions (login required)

      View Item