UDiNus Repository

Pengaruh Penggunaan Metode Instructional System Design pada Media Pembelajaran Shalat Terhadap Pemahaman Anak

ANGGITA, PUSPITASARI (2013) Pengaruh Penggunaan Metode Instructional System Design pada Media Pembelajaran Shalat Terhadap Pemahaman Anak. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (207Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3923b) | Preview

      Abstract

      Shalat menempati bagian terpenting dalam islam. Bagi orang muslim shalat itu wajib hukumnya dan dosa jika ditinggalkan. Orang muslim wajib mendirikan shalat lima kali sehari yakni Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib, dan Isya. Mendirikan shalat bagi umat muslim adalah suatu keharusan. Perlu diperhatikan orang muslim mendirikan shalat, bukan mengerjakan. Mendirikan shalat sudah pasti mengerjakan shalat. Sedangkan mengerjakan shalat belum tentu kusyuk shalatnya. Pentingnya shalat bisa dilihat pula dari manfaat yang ditimbulkan dari shalat yaitu mencegah kita dari perbuatan keji dan munkar. Dalam dunia pendidikan sekarang ini banyak orang tua yang memberikan keterangan mengenai agama dengan cara menceritakan. Dengan cara itu anak-anak akan susah menangkap makna yang sedang disampaikan oleh para orang tua karena dianggap kurang menarik. Pengetahuan anak-anak tentang pendidikan agama masih sangat kurang. Dengan dilakukan penerapan pembelajaran agama tentang tata cara shalat pada anak-anak sejak dini, mungkin akan lebih mudah dipahami dan dimengerti. Dengan tampilan multimedia yang didesain dan dimodifikasi secara menarik mungkin anak-anak akan lebih cepat mengerti dan memahami apa yang sedang mereka pelajari

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:28
      Last Modified: 17 Nov 2014 07:25
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12351

      Actions (login required)

      View Item