UDiNus Repository

Perancangan Aplikasi GIS Pencarian Rute Terpendek Peta Wisata Di Kota Manado Berbasis Mobile Web Dengan Algoritma Djikstra

STEVIAN, SAPUTRO SURYO (2013) Perancangan Aplikasi GIS Pencarian Rute Terpendek Peta Wisata Di Kota Manado Berbasis Mobile Web Dengan Algoritma Djikstra. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (967Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3728b) | Preview

      Abstract

      Kota Manado dimana bidang pariwisatanya sedang mengalami perkembangan dan peningkatan. Para wisatawan dari luar wilayah, khususnya yang baru pertama kali mengunjungi kota Manado akan sedikit kesulitan dalam mengakses tempat-tempat wisata di kota ini karena tidak mengetahui secara detail informasi mengenai lokasi tempat-tempat wisata tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan sebuah Aplikasi SIG (Sistem Informasi Geografis) berbasis Mobile web yang dapat menampilkan rute pengaksesan tempat-tempat wisata di kota Manado. Metode yang menjadi dasar dalam perancangan aplikasi ini adalah metode Graf, dengan menerapkan dan mengimplementasikan algoritma Djikstra. Metode ini digunakan untuk pencarian rute terpendek dari satu lokasi menuju lokasi lain. Hasil dari penelitian ini adalah berupa Aplikasi SIG berbasis Mobile web yang dapat menampilkan rute pengaksesan tempat-tempat wisata di kota Manado. Dengan aplikasi ini, akan mempermudah wisatawan dalam mencari lokasi wisata terdekat, dan mendapatkan rute pengaksesan lokasi wisata tersebut.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:29
      Last Modified: 17 Nov 2014 07:03
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12361

      Actions (login required)

      View Item