UDiNus Repository

Penerapan Metode Profile Matching Pada Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Pegawai (Studi Kasus : PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Semarang)

FRISTIAN, ADI PRASETYO (2013) Penerapan Metode Profile Matching Pada Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Pegawai (Studi Kasus : PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Semarang). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Salah satu penentu kesuksesan perusahaan adalah pegawai. Oleh karena itu diperlukan pegawai yang memiliki kriteria kinerja yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Untuk mendapatkan pegawai yang sesuai tersebut, maka diperlukan evaluasi kinerja pegawai dengan salah satu caranya yaitu penilaian kinerja pegawai. Penilaian kinerja pegawai bertujuan untuk memberikan feedback kepada pegawai dalam upaya memperbaiki kinerja sehingga dapat meningkatkan produktivitas perusahaan. Metode Profile Matching secara garis besar merupakan proses membandingkan antara nilai data aktual dari suatu profile yang akan dinilai dengan nilai profile yang diharapkan, sehingga dapat diketahui perbedaan kompetensinya. Metode pengumpulan data yang dimanfaatkan penulis adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Sedangkan pendekatan sistem yang digunakan adalah terstruktur, dengan memanfaatkan alat bantu seperti context diagram, data flow diagram, dekomposisi, entity relationship diagram, kamus data, normalisasi, relasi tabel, dan struktur file. Metode pengembangan sistem menggunakan System Development Life Cycle (SDLC). Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Borland Delphi 7.0 dengan database Paradox. Sistem ini membantu manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memperoleh informasi mengenai kinerja pegawai. Hasil yang analisis, menunjukkan metode ini dapat membantu dalam proses penilaian kinerja pegawai pada PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Semarang sehingga lebih efektif dan efisien.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:29
    Last Modified: 17 Nov 2014 06:15
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12384

    Actions (login required)

    View Item