UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN KARYAWAN PT. YODYA KARYA (PERSERO) SEMARANG DENGAN FUZZY MULTIPLE ATTRIBUTE DECISION MAKING METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

JIMY, SETIA MARTIN (2013) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN KARYAWAN PT. YODYA KARYA (PERSERO) SEMARANG DENGAN FUZZY MULTIPLE ATTRIBUTE DECISION MAKING METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    PT. Yodya Karya merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Konsultan dan Managemen Bangunan serta Arsitektur. Dalam kinerjanya PT. Yodya Karya Banyak mengerjakan proyek Penting pemerintah. Untuk meningkatkan pelayanan yang baik dan kualitas yang terjamin, perusahaan membutuhkan pegawai yang sesuai dengan bidang pekerjaannya. Selama ini dalam perekrutan pegawai masih membutuhkan waktu yang lama, kurang tepat sasaran dan bersifat subjektif. Hal ini terjadi karena belum adanya sistem yang terkomputerisasi dan bekerja secara independen.Dengan adanya sistem pendukung keputusan pemilihan karyawan diharapkan dapat memaksimalkan sistem pengolahan data yang sebelumnya memiliki beberapa kekurangan. Sistem ini dapat membantu data pelamar menjadi sinkron satu dengan yang lainnya dan dapat dijadikan sebagai media informasi yang menyajikan data secara tepat dan bermanfaat bagi perusahaan. Sistem pendukung keputusan penerimaan karyawan pada PT. Yodya Karya Semarang dengan Fuzzy MADM metode SAW ini dibangun dengan menggunakan metode pengembangan sistem Prototype bahasa pemrograman PHP dan database MySQL, sistem berjalan dalam area intranet ini menghasilkan output berupa laporan penilaian kesesuaian pelamar berdasarkan tingkat kriteria yang ada. Diharapakan dengan laporan ini dapat membantu pihak personalia untuk menjadi data acuan dalam pengambilan keputusan berkenaan dengan penerimaan karyawan.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:30
    Last Modified: 17 Nov 2014 05:38
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12404

    Actions (login required)

    View Item