UDiNus Repository

RANCANG BANGUN APLIKASI GAME EDUKASI ANAK UNTUK MENGENAL BENTUK DAN WARNA BENDA

SEPTIAN, DYTA EKA (2013) RANCANG BANGUN APLIKASI GAME EDUKASI ANAK UNTUK MENGENAL BENTUK DAN WARNA BENDA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (63Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3682b) | Preview

      Abstract

      Salah satu bentuk hiburan yang tidak asing lagi adalah Game. Game atau permainan merupakan kegiatan yang paling disukai anak-anak ataupun kalangan dewasa. Mengenal bentuk dan warna benda dapat menambah intelegency anak. Contoh yang paling sederhana adalah anak dapat mencocokkan benda sesuai dengan warnanya dan dapat mengenal ciri-ciri bentuk benda tersebut, ini menjadi sesuatu hal yang penting karena anak dapat belajar mengenal ciri bentuk benda dan rumus benda tersebut. Oleh karena itu kesadaran untuk belajar tentang mengenal bentuk benda dan warna perlu ditanamkan sejak usia dini. Pembangunan game edukasi untuk anak umur 5 sampai dengan 9 tahun dibangun dengan penyajian materi yang interaktif, memudahkan anak-anak lebih memahami akan pentingnya memahami warna dan bentuk benda. Hasil uji dari aplikasi game edukasi ini menunjukkan bahwa aplikasi game ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang interaktif dan memberikan nuansa game yang menyenangkan dalam penyampaian tentang mengenal bentuk dan warna benda.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:32
      Last Modified: 17 Nov 2014 03:58
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12459

      Actions (login required)

      View Item