ALOGO, PRADIPO ALAN (2013) CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN MOHAN SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Adalah perusahaan Mohan Semarang, sebuah bisnis konveksi yang ingin menerapkan CRM. Seiring perkembangan zaman, perusahaan Mohan ingin bisnisnya dapat berkembang dan dapat mengalahkan pesaing – pesaingnya dengan menggunakan salah satu strategi bisnis yang berorientasi pada pelanggan. Perusahaan ingin menjaga hubungan dengan pelanggannya sehingga pelanggan tetap loyal dan di sisi lain juga mendapatkan pelanggan baru dari waktu ke waktu. Dalam pembuatan CRM ini akan menggunakan metode pengembangan waterfall model serta menggunakan notasi UML yang meliputi: use case diagram, class diagram, dan user interface. Sedangkan untuk desain CRM meliputi: profil perusahaan, katalog, form registrasi, form pemesanan, FAQ, keluhan dan saran. Dengan adanya CRM ini diharapkan publik atau pelanggan dapat dengan mudah mengakses informasi tentang produk, promo sesuai dengan yang mereka inginkan. Publik atau pelanggan juga bisa dengan mudah memesan barang yang mereka inginkan. Terlebih lagi dengan adanya CRM menyediakan media komunikasi antara pemilik dengan pelanggan melalui buku tamu tentang keluhan, saran, maupun rekomendasi produk.
Actions (login required)