UDiNus Repository

CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN MOHAN SEMARANG

ALOGO, PRADIPO ALAN (2013) CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN MOHAN SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (442Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3778b) | Preview

      Abstract

      Adalah perusahaan Mohan Semarang, sebuah bisnis konveksi yang ingin menerapkan CRM. Seiring perkembangan zaman, perusahaan Mohan ingin bisnisnya dapat berkembang dan dapat mengalahkan pesaing – pesaingnya dengan menggunakan salah satu strategi bisnis yang berorientasi pada pelanggan. Perusahaan ingin menjaga hubungan dengan pelanggannya sehingga pelanggan tetap loyal dan di sisi lain juga mendapatkan pelanggan baru dari waktu ke waktu. Dalam pembuatan CRM ini akan menggunakan metode pengembangan waterfall model serta menggunakan notasi UML yang meliputi: use case diagram, class diagram, dan user interface. Sedangkan untuk desain CRM meliputi: profil perusahaan, katalog, form registrasi, form pemesanan, FAQ, keluhan dan saran. Dengan adanya CRM ini diharapkan publik atau pelanggan dapat dengan mudah mengakses informasi tentang produk, promo sesuai dengan yang mereka inginkan. Publik atau pelanggan juga bisa dengan mudah memesan barang yang mereka inginkan. Terlebih lagi dengan adanya CRM menyediakan media komunikasi antara pemilik dengan pelanggan melalui buku tamu tentang keluhan, saran, maupun rekomendasi produk.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:32
      Last Modified: 17 Nov 2014 03:57
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12460

      Actions (login required)

      View Item