UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI PENGADUAN PERMASALAHAN PENGECER RESMI PUPUK BERSUBSIDI BERBASIS CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGMENT) PADA CV. SUMBER WARAS KEC. GAJAH KABUPATEN DEMAK

M., WAFA SIRRIL (2013) SISTEM INFORMASI PENGADUAN PERMASALAHAN PENGECER RESMI PUPUK BERSUBSIDI BERBASIS CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGMENT) PADA CV. SUMBER WARAS KEC. GAJAH KABUPATEN DEMAK. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4094b) | Preview

    Abstract

    CV. sumber Waras adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan pupuk bersubsidi di wilayah demak, Jepara dan kudus. Dalam kegiatan bisnis yang di lakukan jika ada pelaporan pengaduan permasalahan dari pihak pengecer, pengecer harus datang langsung ke kantor CV. Sumber Waras di kec. Gajah Kab. Demak untuk melapor kepada petugas pelayanan dan petugas menulisnya secara manual, respon dari petugas kadang tidak memuaskan pengecer karena respon yang di dapat tidak tepat, data dari pengaduan pengecer seringkali tidak diolah dengan baik oleh petugas sehingga untuk pelaporan kepada pimpinanpun kurang efektif. Dari permasalahan yang di hadapi CV. Sumber Waras dan untuk meningkatkan pelayanan maka di perlukan sebuah sistem pengaduan permasalahan pengecer CV. Sumber Waras berbasis Web untuk memudahkan pengecer melakukan pengaduan dan petugas pelayanan untuk mengolah data pengaduan dalam mendukung proses manajmen pelayanan konsumen atau Customer Relationship Management. Penelitian ini akan menguraikan tentang Sistem pengaduan permasalahan di CV. Sumber Waras dengan metode pengembangan Web Engineering karena secara umum metode Web Engineering digunakan untuk menciptakan aplikasi web yang berkualitas tinggi.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:32
    Last Modified: 11 Feb 2017 13:49
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12461

    Actions (login required)

    View Item