UDiNus Repository

RANCANG BANGUN APLIKASI GAME 2D MERAPIKAN KAMAR TIDUR

DEA, SAGITHA BULAN (2013) RANCANG BANGUN APLIKASI GAME 2D MERAPIKAN KAMAR TIDUR. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (51Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3562b) | Preview

      Abstract

      Salah satu bentuk hiburan yang tidak asing lagi adalah Game. Game atau permainan merupakan kegiatan yang paling disukai anak-anak ataupun kalangan dewasa. Menjaga kebersihan kamar tidur merupakan tanggung jawab pemilik kamar. Contoh yang paling sederhana adalah perilaku merapikan dan membersihkan tempat tidur, ini menjadi sesuatu hal yang penting karena terhindar dari penyakit dan mengajarkan anak untuk rapi dan bersih. Oleh karena itu kesadaran untuk merapikan tempat tidur perlu ditanamkan sejak usia dini. Pembangunan game 2D untuk anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dibangun dengan penyajian materi yang interaktif, memudahkan anak-anak lebih memahami akan pentingnya kebersihan di dalam kamar tidur. Hasil uji dari aplikasi game 2D ini menunjukkan bahwa aplikasi game ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang memberikan nuansa game yang menyenangkan dalam penyampaian edukasi cara merapikan dan membersihkan kamar tidur.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:32
      Last Modified: 17 Nov 2014 03:48
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12464

      Actions (login required)

      View Item