RIZA, DARMAWAN BUDI (2013) ANALISIS PRODUK SPEEDY TELKOM SUSTAIN TERHADAP KOMPETITOR (STUDI KASUS : PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA SEMARANG). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia, PT. Telekomunikasi Indonesia. Tbk (selanjutnya disingkat Telkom), merupakan perusahaan yang selalu berinovasi dalam bidang teknologi telekomunikasi. Pengembangan terus dilakukan oleh Telkom agar layanan produk speedynya dapat menjadi unggulan di Indonesia. Banyaknya kompetitor yang muncul dengan pilihan produk speedy yang sejenis dengan produk speedy Telkom, membuat persaingan pasar antara Telkom dengan para kompetitornya semakin sengit. Tantangan utama saat ini Telkom adalah bagaimana agar produk speedy Telkom dapat Sustain terhadap kompetitor. Tempat yang dijadikan bahan penelitian yaitu Telkom. Mengunakan metode penelitian model analisa diagram ishikawan dan kosep metode 7S McKinsey, penulis mengalisa proses bisnis pada Telkom dengan memakai diagram ishikawa untuk mendapat penyebab suatu masalah. Lalu dilanjutkan menerapkan 7S Mckinsey sehingga mendapatkan solusi strategi dengan tujuan agar produk speedy Telkom dapat Sustain terhadap kompetitor. Dengan persaingan globalisasi saat ini dan perkembangan teknologi informasi maka Telkom berusaha untuk tetap meningkatkan proses bisnis dan pelayanan kepada konsumennya. Lebih jauh lagi Telkom dalam hal ini membutuhkan strategi yang efektif dan efesien sehingga Telkom dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan yang bertaraf internasional. Telkom di daerah Jawa Tengah dan DIY berkolaborasi dengan Telkom pusat guna meningkatkan pembelajaran yang menunjang peningkatan proses bisnis yang dapat lebih baik daripada kompetitornya dan untuk dapat menghasilkan pelayanan bertaraf nasional dan internasional.
Actions (login required)