UDiNus Repository

PERANCANGAN PROMOSI PERUMAHAN VILLA WANA HIJAU RESIDENCE SEMARANG

FEBIAN, ADITYARSO (2013) PERANCANGAN PROMOSI PERUMAHAN VILLA WANA HIJAU RESIDENCE SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Keunikan dan kelebihan perumahan Wana Hijau adalah, meskipun dengan adanya tipe besar seperti tipe 96 villa ini dengan harga yang terjangkau setara dengan rumah mewah sekelasnya di perumahan lain. Dan untuk saat ini sebagian besar rumah yang ditawarkan sudah mulai terjual dari tipe rumah 36. Tinggal yang tersisa tipe 45 dan tipe villa 96 belum terjual. Dan tak hanya itu saja, sebuah perumahan seharusnya memang memiliki fasilitas umum yang memadai, tempat kerja yang dekat, sehingga orang akan mudah untuk pergi kekantor, sehingga dapat menghemat waktu, tenaga dan biaya. Begitupun dengan fasilitas yang memadai seperti sekolah, rumah sakit, ataupun tempat perbelanjaan. Dalam permasalahan yang dialami pengembang Villa Wana Hijau, menyediakan fasilitas umum dan fasilitas khusus, memang hal yang harus disiapkan untuk kedepannya, namun promosi yang dilakukan pun harus signifikan dan tepat sasaran, yaitu konsumen yang ingin membeli rumah. Menurut beberapa masyarakat sekitar proyek yang melihat langsung dalam pameran Wana Hijau di mall dan tempat perbelanjaan lainnya, melalui media wawancara umum oleh penulis, media promosi yang dilakukan oleh pengembang masih kurang menarik masyarakat dan menyarankan, perlu adanya tindakan kreatif untuk menyelesaikan masalah tersebut baik dalam pameran maupun mengadakan open house. Dan masalah yang dihadapi pun sedikit terbantu dengan adanya pameran perumahan yang diadakan oleh REI (Real Estate Expo).Pemasaran yang dilakukan saat ini berupa pembagian brosur ketika pameran, pemasangan iklan di majalah property dan koran harian ataupun majalah bisnis, tabloid rumah. Dari tempat lain, penjualan melalui pameran tersebut cukup banyak dan dapat meringankan beban pengembang karena terkendala media promosi yang terbatas dan persaingan kompetitor. Ilmu pemasaran sangatlah penting didunia usaha manapun dan apapun, oleh karena itu, pemasaran sebagai jantung dari perusahaan ternama saat ini.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:36
    Last Modified: 17 Nov 2014 00:11
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12590

    Actions (login required)

    View Item