UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PEGAWAI PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KOTA SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0

INDAH, NATALIA (2013) SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PEGAWAI PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KOTA SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4002b) | Preview

    Abstract

    Sistem Penggajian pegawai pada Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Semarang saat ini masih menggunakan aplikasi standar dengan menggunakan aplikasi Microsoft Exel. Selama ini ada beberapa masalah yaitu pengelolaan data gaji yang kadang kala menyulitkan dalam pembuatan laporan yang dibutuhkan oleh banyak pihak terkait, penyimpanan data dengan file yang banyak sering mengakibatkan terjadinya kerusakan bahkan kehilangan, kurangnya pengamanan sistem seperti password log in akan memungkinkan orang yang tidak bertanggung jawab untuk merubah data yang ada dalam sistem. Untuk mengatasi masalah tersebut maka perlu dibangun sebuah sistem untuk menghitung gaji pegawai menggunakan aplikasi visual basic 6.0 dengan database MYSQL. Diharapkan aplikasi ini dapat lebih akurat dan memudahkan dalam perhitungan gaji pegawai. Hasil setelah menggunakan aplikasi sistem informasi penggajian dengan database ini yaitu dapat menampung data dalam jumlah banyak sehingga apabila dilakukan pengaksesan terhadap suatu data akan lebih mudah untuk mendapatkannya dan juga mudah melakukan perhitungan dalam jumlah banyak sehingga informasi yang diperoleh lebih baik dan cepat, bisa memberikan laporan perhitungan gaji sesuai waktu yang dibutuhkan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Manajemen Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:36
    Last Modified: 17 Nov 2014 00:05
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12595

    Actions (login required)

    View Item