UDiNus Repository

Pengaruh Penerapan Multi Protocol Label Switching dan Differentiated Service Dalam Meningkatkan Performansi Video Conference Pada Jaringan TCP/IP

WAHID, ASHARI MIFTAHUL (2013) Pengaruh Penerapan Multi Protocol Label Switching dan Differentiated Service Dalam Meningkatkan Performansi Video Conference Pada Jaringan TCP/IP. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3661b) | Preview

    Abstract

    Video conference telah menjadi terobosan baru dalam dunia komunikasi, terlebih dalam dunia bisnis dan pendidikan, karena dengan video conference semua komunikasi yang terkendala ruang dan waktu dapat teratasi, namun pada pelaksanaanya video conference masih menemui banyak kendala, terutama kendala teknis seperti throughput yang kecil, delay, jitter, dan packet loss yang cukup besar, untuk itu dibutuhkanya suatu perbaikan arsitektur jaringan untuk membenahi kendala - kendala ini, yaitu dengan menerapkanya MPLS dan Differentiated Service pada arsitektur jaringanya. Mekanisme kedua arsitektur ini adalah memberikan prioritas paket video conference yang berjalan pada jaringan, sehingga paket video conference dapat berjalan pada jalur khusus agar tidak terganggu oleh paket-paket yang lain. Diharapkan dengan mengaplikasikan kedua metode arsitektur ini dapa meningkatkan throughput, mengurangi delay, jitter, dan paket loss, tanpa menggunakan bandwidth internet yang besar.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:36
    Last Modified: 16 Nov 2014 23:33
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12612

    Actions (login required)

    View Item