UDiNus Repository

Perancangan Komunikasi Visual Restoran Jepang "Kay Ramen"

AJENG, MELITA (2013) Perancangan Komunikasi Visual Restoran Jepang "Kay Ramen". Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Cita rasa makanan Jepang yang unik dan enak digemari banyak orang di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Banyak orang-orang Indonesia yang menggemari makanan Jepang, seperti sushi dan ramen,selain rasa makanan yang unik dan enak menyantap makanan Jepang menjadi prestise tersendiri. Tidak heran bila populasi restoran Jepang di Indonesia meningkat pesat. Kay Ramen merupakan salah satu restoran Jepang di Indonesia, yang terletak di Kota Salatiga. Kay Ramen dibuka pada 19 Januari 2013 dan merupakan satu-satunya restoran Jepang yang ada di kota Salatiga. Kay Ramen restoran Jepang dengan konsep angkringan/kaki lima ini didirikan untuk merubah image yang sering ditangkap masyarakat tentang masakan Jepang yang identik mahal, namun tidak di Kay Ramen, dengan harga yang terjangkau masyarakat Salatiga dapat menikmati masakan jepang yang enak dan sehat. Kay Ramen merupakan usaha restoran yang terbilang baru sehingga kegiatan promosi yang dilakukan masih sangat minim karenanya belum terlalu dikenal oleh masyarakat khususnya warga kota Salatiga. Media promosi yang sudah adapun kurang begitu menarik, serta identitas dari Kay Ramen belum terlihat jelas, dari segi pengaplikasian warna di setiap media promosi dan juga dekorasi ruang Kay Ramen masih berubah-ubah. Karena itulah perlu adanya komunikasi visual yang tepat untuk menarik masyarakat khusunya target audiens, salah satunya dengan menciptakan brand maskot, serta menciptaan identitas yang jelas, untuk menguatkan brand dari Kay Ramen dari segi menetapan warna. Diharap dengan adanya perancangan komunikasi visual ini, citra Kay Ramen dapat tertanam dalam benak masyarakat khususnya para pelajar dan mahasiswa sebagai target audiens. brand maskot dapat membantu logo yang sudah ada untuk memperkuat identitas suatu brand. Selain brand maskot juga perlu adanya menciptaan identitas yang jelas, untuk menguatkan brand dari Kay Ramen dari segi menetapan warna untuk setiap pengaplikasian di media promosi yang ada serta segala sesuatu yang berkaitan dengan Kay Ramen baik dekorasi ruang maupun yang lainnya. Selain itu perlu adanya media signsystem untuk memberikan petunjuk maupun informasi yang jelas kepada masyarakat tentang keberadaan lokasi Kay Ramen, yang kurang begitu strategis.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:36
    Last Modified: 16 Nov 2014 23:21
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12619

    Actions (login required)

    View Item