IGNATIUS, PUTU BAYU (2013) Rebranding Infect Magazine Salatiga. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Infect Magazine Salatiga merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media informasi cetak khususnya majalah dengan taraf nasional. Perencanaan yang dilakukan adalah Rebranding Infect Magazine yang efektif dengan media komunikasi yang tepat dan sesuai dengan target market Infect Magazine Salatiga. Kurang tepatnya citra/image dalam perusahaan ini menyebabkan kurangnya awareness dikalangan masyarakat. Untuk itu, Infect Magazine merubah image dan mengkomunikasikannya dengan cara yang berbeda agar berhasil merubah citra/image dan lebih unggul dari para pesaingnya. Perancangan rebranding ini memberikan suatu konsep citra/image, periklanan, dan promosi yang disesuaikan dengan positioning Infect Magazine Salatiga sebagai media informasi majalah bagi kalangan muda Salatiga yang bertaraf nasional. Perancangan rebranding ini dilakukan melalui perencanaan media yang efektif dengan menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif dan marketing agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Kegiatan rebranding yang dilakukan adalah perubahan logo dan promosi periklanan visual dengan pilihan media poster dan cover sebagai media utama dan media pendukung lainnya seperti iklan Koran, iklan baliho, media online (social media), stationery (kop surat, amplop, kartu nama, stempel, name tag, dan T-Shirt seragam), X-banner, dan merchandise. Pesan yang ingin disampaikan dalam rebranding ini diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap Infect Magazine sebagai majalah smart dan edukatif indie Movement Salatiga dan juga perluasan positioning target audience dari Infect Magazine Salatiga.
Actions (login required)