UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT PADA PD. BPR BKK DEMAK CABANG SAYUNG DENGAN METODE Fuzzy MADM (Multiple Attribute Decission Making) MENGGUNAKAN SAW (Simple Additive Weighting).

MUHAMMAD, FADLU AL (2013) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT PADA PD. BPR BKK DEMAK CABANG SAYUNG DENGAN METODE Fuzzy MADM (Multiple Attribute Decission Making) MENGGUNAKAN SAW (Simple Additive Weighting). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (369Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3758b) | Preview

      Abstract

      BPR BKK merupakan lembaga yang melayani jasa perbankan guna memenuhi kebutuhan pelayanan jasa-jasa perbankan dan penyedia layanan jasa-jasa perbankan, dimana peranannya dirasakan oleh masyarakat didaerah pedesaan.BPR memerlukan indikator penilaian kelayakan pinjaman kredit yang valid dan reliabel untuk meminimalisir kegagalan bayar. Kesalahan dalam mengenali calon debitur berikut bisnisnya bisa berdampak terhadap kelancaran pembayaran kredit. Dalam proses pembangunan sistem pendukung keputusan untuk menentukan pemberian kredit mengggunakan metode Fuzzy Multiple Attribute Decision Making (FMADM) dengan metode Simple Additive Weighting (SAW).Metode SAW membutuhkan proses normalisasi matrik keputusan ke suatu skala yang dapat diperbandingkan dengan semua rating alternatif yang ada. Kriteria yang digunakan dalam metode ini adalah lima kriteria. Dari kriteria yang ada dilakukan proses perhitungan dari masing-masing keriteria untuk mendapatkan hasil alternatif terbaik yang layak menerima kredit.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:37
      Last Modified: 16 Nov 2014 22:40
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12647

      Actions (login required)

      View Item