UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN PESERTA SYMPHOSIUM DAN WORKSHOP BERBASIS WEB PADA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG

RIZKI, KURNIASIH FAJAR (2013) SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN PESERTA SYMPHOSIUM DAN WORKSHOP BERBASIS WEB PADA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (366Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Kesekretariatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro adalah bagian yang menangani segala administrasi fakultas. Dengan banyaknya kegiatan yang berjalan pasti banyak pula transaksi yang dilakukan. Salah satunya kegiatan symphosium dan workshop yang sering diadakan. Dalam kurun waktu satu bulan bisa diadakan 3-4 kali, dengan jumlah peserta rata-rata 200 orang setiap kali acara. Dengan kurun waktu yang relative pendek dan peserta yang banyak, kekurangan yang ada pada Kesekretariatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro adalah sistem pendaftaran yang berjalan saat ini masih bersifat manual, sehingga akan berpengaruh pada kesalahan dan keterlambatan dalam penyajian informasi. Segala transaksi pendaftaran masih dilakukan dengan sistem pembukuan. Dimana saat ini sistem seperti itu dianggap sudah tidak efektif. Seiring dengan adanya perkembangan teknologi Kesekretariatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro membutuhkan solusi untuk mengatasi kekurangan yang ada saat ini. Solusi yang tepat adalah dengan menerapkan suatu website pendaftaran sehingga dapat mengolah data transaksi peserta agar peserta diluar kota Semarang dapat lebih mudah dan lebih efektif dalam mendaftar. Penyajian laporan lebih cepat,tepat, dan akurat. Metode pengembangan sistem yang akan digunakan penulis adalah metode pengembangan model SDLC. Serta teknik pengumpulan data menggunakan metode penelitian observasi, wawancara, dan survey. Perlu menggunakan sebuah website dinamis sebagai media komunikasi dan informasi secara online melalui internet sehingga pendaftaran, dan pelayanan dapat dilakukan selama 24 jam.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:40
      Last Modified: 16 Nov 2014 20:18
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12722

      Actions (login required)

      View Item