UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI PINJAMAN KREDIT MODAL KERJA PADA PT. BPR ARTO MORO SEMARANG

PRITO, ADHI KHARISMA (2014) SISTEM INFORMASI PINJAMAN KREDIT MODAL KERJA PADA PT. BPR ARTO MORO SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (734Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      PT. BPR Arto Moro Semarang, sebuah BPR yang ingin menerapkan Sistem Informasi pada kinerja pada perusahaan baik untuk memudahkan karyawan dan memudahkan nasabah khususnya masyarakat yang membutuhkan dana sebagai modal atau tambahan usaha mereka. Seiring perkembangan zaman, BPR Arto Moro ingin bisnisnya dapat berkembang dan dapat mengalahkan pesaing – pesaing dibidangnya, dengan menggunakan Sistem Informasi Pinjaman Kredit Modal Kerja diharapkan informasi yang dibutuhkan perusahaan dapat didapatkan dengan cepat dan akurat. Sedangkan pada BPR Arto Moro masih menerapkan sistem manual, banyaknya pemintaan kredit modal kerja oleh nasabah semakin merepotkan bagian kredit dalam mengolah data yang masih berbentuk dokumen. Bagian kredit harus mengarsip data nasabah secara manual, pengolahan data kredit yang belum terkomputerisasi, sehingga memakan banyak waktu dan tenaga. hal ini dinilai kurang efektif dan efisien serta berisiko terjadi human error. Padahal pada era yang berkembang saat ini pada sistem komputer telah ada sistem database yang dapat mengolah data dengan baik. Dalam pembuatan Sistem Informasi Pinjaman Kredit Modal Kerja ini akan menggunakan metode pengembangan waterfall model serta menggunakan DFD (Data Flow Document), FOD (Flow Of Document) serta ERD (Entity Relationship Diagram) untuk merancang sistem. Dengan adanya Sistem Informasi Pinjaman Kredit Modal Kerja ini akan menghasilkan Informasi yang cepat, akurat, dan tepat yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan untuk membantu pihak perusahaan dalam mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya sehingga perusahaan dapat berkembang dan lebih maju, selain itu sistem ini juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja karyawan yang masih manual atau belum terkomputerisasi menjadi lebih cepat dan efisien, dan dapat memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bidang pelayanan sehingga nasabah merasa puas dengan kinerja perusahaan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:45
      Last Modified: 16 Nov 2014 14:19
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12897

      Actions (login required)

      View Item