UDiNus Repository

Implementasi Metode Weighted Product Dalam Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penerimaan Tunjangan Profesi Guru di Kabupaten Ngawi

SYLVIA, ESTERIANI ELITA (2014) Implementasi Metode Weighted Product Dalam Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penerimaan Tunjangan Profesi Guru di Kabupaten Ngawi. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (403Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3840b) | Preview

      Abstract

      Pendidikan yang berkualitas merupakan syarat utama untuk mewujudkan kehidupan bangsa yang maju, modern dan sejahtera. kualitas sangat mempengaruhi efektivitas pembelajaran. Program seleksi penerimaan tunjangan profesi guru adalah cara untuk meningkatkan kualitas guru sehingga kualitas pendidikan telah meningkat. dan pada gilirannya mempengaruhi prestasi siswa. Tujuan dari peneliti ini adalah untuk membahas implementasi metode FMADM Weighted Product dalam sistem pendukung keputusan penerimaan tunjangan profesi guru sehingga dapat memudahkan user dalam pengambilan keputusan kelulusan penerimaan tunjangan profesi guru. Sistem pendukung keputusan kelulusan penerimaan tunjangan profesi guru dapat memberikan informasi tentang kelulusan penerimaan tunjangan profesi guru, sebagai informasi analisis dan kontrol dalam penilaian penerimaan tunjangan profesi guru dan informasi kelulusan penerimaan tunjangan profesi guru. Berdasarkan pengujian yang dilakukan,sistem yang dibuat mampu memberikan hasil yang baik sesuai dengan perhitungan yang digunakan, membantu mempercepat dalam penyeleksian penerimaan tunjangan profesi guru, dan juga sistem dapat megurangi kesalahan dalam menentukan calon penerima tunjangan profesi guru.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:46
      Last Modified: 16 Nov 2014 13:56
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12909

      Actions (login required)

      View Item