UDiNus Repository

IMPLEMENTASI ALGORITMA FUZZY UNTUK PENENTUAN HARI FAMILY GATHERING PADA SISTEM INFORMASI KELUARGA BESAR (Studi Kasus Pada Keluarga Besar Niti Suwiryo di Boyolali)

PRATAMA, SAKTI (2014) IMPLEMENTASI ALGORITMA FUZZY UNTUK PENENTUAN HARI FAMILY GATHERING PADA SISTEM INFORMASI KELUARGA BESAR (Studi Kasus Pada Keluarga Besar Niti Suwiryo di Boyolali). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (265Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3839b) | Preview

      Abstract

      Keluarga besar Niti Suwiryo adalah keluarga besar yang berasal dari Boyolali yang bersumber pada almarhumah Usuf Niti Suwiryo. Akan tetapi timbul suatu permasalahan dalam keluarga besar Niti Suwiryo bahwa keluarga besar Niti Suwiryo kesulitan dalam menentukan hari Family Gathering karena kesibukan yang berbeda-beda dari tiap anggota keluarga dan juga karena sebagian besar anggota keluarga sudah menetap di luar kota sehingga menyebabkan mobilitas ke tempat berkumpulnya keluarga besar menjadi sulit ,sedangkan penentuan hari untuk Famili Gathering tidaklah bisa sepihak dan tidak bisa diacak, maka dari itu disusunlah sebuah fungsi yang diimplementasikan di sistem informasi keluarga besar Niti Suwiryo yang berguna untuk memberikan saran hari yang tepat untuk mengadakan family gathering menggunakan logika fuzzy. Tugas akhir ini akan membahas tentang bagaimana sebuah fungsi diimplementasikan kedalam sistem informasi keluarga besar, bagaimana fungsi itu bekerja dan variabel-variabel apakah yang akan digunakan untuk menentukan hari family gathering dalam keluarga besar Niti Suwiryo sehingga dapat memberikan saran tentang kapan sebaiknya hari family gathering diadakan.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:47
      Last Modified: 16 Nov 2014 12:29
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12951

      Actions (login required)

      View Item