UDiNus Repository

Sistem Informasi Pengelolaan Uji Kompetensi Berbasis Web Pada Lembaga Sertifikasi Profesi Multimedia dan Informatika Kota Semarang.

ISKANDAR, WIBOWO (2014) Sistem Informasi Pengelolaan Uji Kompetensi Berbasis Web Pada Lembaga Sertifikasi Profesi Multimedia dan Informatika Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Lembaga Sertifikasi Profesi Multimedia dan Informatika merupakan lembaga profesi telematika yang berada di Kota Semarang dimana lembaga ini bertanggung jawab secara langsung dan berdasarkan pedoman dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Nomor 202 Tahun 2005. Sesuai tugas dan kewenangannya, lembaga ini membantu masyarakat dalam masalah standarisasi yang ditetapkan oleh pemerintah atau instansi tertentu dengan memberikan uji kompetensi dan menerbitkan sertifikasi profesi. Dalam pelaksanaannya, pelayanan permohonan uji kompetensi yang diberikan belum maksimal karena pelayanan masih dilakukan di kantor dengan pembatasan waktu dan keterbatasan sumber daya manusia pada lembaga itu sendiri. Dari permasalahan tersebut mendorong penulis melakukan penelitian yang berfokus pada sistem pendaftaran dan persiapan uji kompetensi di lembaga tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sistem informasi pengelolaan uji kompetensi berbasis web pada Lembaga Sertifikasi Profesi Multimedia dan Informatika Kota Semarang. Metode yang digunakan dalam pembuatan tugas akhir ini adalah metode Waterfall. Metode yang dalam pengembangannya dilakukan secara berurutan atau secara linear. Dan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan My SQL. Dengan sistem informasi pendaftaran dan persiapan uji kompetensi berbasis web ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dan kelancaran kinerja pada Lembaga Sertifikasi Profesi sehingga dapat memberikan alternative solusi yang dapat menyajikan informasi dan pelayanan dengan cepat, akurat dan nyaman.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:47
    Last Modified: 16 Nov 2014 12:12
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12960

    Actions (login required)

    View Item