HERY, SANJAYa (2014) MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI BULULOR. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Perkembangan teknologi berbasis multimedia semakin berkembang seiring dengan kebutuhan pembelajaran pada masyarakat luas dan siswa sekolah khususnya siswa SD. Banyak cara agar para peserta didik dapat mandiri dalam belajar, salah satunya adalah cara penyampaian materi, dengan penyajian yang menarik maka para siswa akan lebih bersemangat dalam belajar. Dalam mempelajari pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) atau bidang biologi siswa belum memahami secara detail mengenai proses peredaran darah manusia. Kebanyakan cara penyampaian materi di sekolah hanya dengan media buku dan diterangkan oleh guru, jadi para siswa cepat merasa bosan. Oleh karena itu harus dibuat media pembelajaran mengenai sistem peredaran darah manusia yang kreatif dan informatif supaya mudah dipelajari. Perancangan pembelajaran ini meliputi hal teknis seperti alat peredaran darah,jantung,peredaran darah besar dab kecil, penyakit, dan soal. Semua materi tersebut dilengkapi dengan penerapannya, sehingga bisa memudahkan pengguna aplikasi untuk belajar dan memahami materi-materi yang di tampilkan pada Multimedia Pembelajaran Interaktif. Dengan aplikasi pembelajaran tersebut, diharapkan bisa menjadi pembelajaran yang interaktif dan memahami ilmu baru dari segi multimedia berbasis flash yang didukung dengan actionscript. dan juga bisa memenuhi materi pembelajaran sistem peredaran darah manusia untuk siswa sd khususnya mata pelajaran biologi.
Actions (login required)