UDiNus Repository

Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Pemenang Tender Pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana Kabupaten Demak Menggunakan Metode User Centered Design

HANAN, ROHMAN DAROJATUR (2014) Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Pemenang Tender Pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana Kabupaten Demak Menggunakan Metode User Centered Design. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (164Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3915b) | Preview

      Abstract

      Selama ini administrasi lelang masih menggunakan pendataan manual, dari pendataan tender, pendataan peserta tender, hingga pendataan penyerahan tender. Dengan pendataan tender yang belum terkomputerisasi sehingga saat menentukan pemenang tender memerlukan proses yang lama, dan juga memungkinkan rekanan yang terblok untuk memenangkan tender (tidak ada sortir rekanan blok). Rekanan dapat dikatakan blok apabila rekanan tersebut telah menang dari tender namun tidak menyelesaikan / tidak menyerahkan tender sehingga harus dilakukan tender ulang. Dengan tender ulang dapat mengganggu pekerjaan di Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) dan Keluarga Berencana (KB). UCD (User Centered Design) adalah sebuah filosofi perancangan yang menempatkan pengguna sebagai pusat dari sebuah proses pengembangan system. Sistem Pendukung Keputusan adalah suatu program yang dapat membantu untuk mengambil sebuah keputusan. Pemanfaatan teknologi sistem pendukung keputusan sangat diperlukan dalam mengambil keputusan pemenang tender, karena tentunya ingin mencari hasil tender yang berkualitas, tidak terjadi pemutusan sepihak dari rekanan dengan kata lain tender tidak tercapai atau terhenti di tengah jalan.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:48
      Last Modified: 16 Nov 2014 11:57
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12968

      Actions (login required)

      View Item