UDiNus Repository

IMPLEMENTASI UNIFORM RESOURCE LOCATOR ENCRYPTION PADA WEBSITE BERBASIS ALGORITMA BASE64 STUDI KASUS PADA PIMPINAN WILAYAH AISYIYAH JAWA TENGAH

ALDINO, RAHARDIAN (2014) IMPLEMENTASI UNIFORM RESOURCE LOCATOR ENCRYPTION PADA WEBSITE BERBASIS ALGORITMA BASE64 STUDI KASUS PADA PIMPINAN WILAYAH AISYIYAH JAWA TENGAH. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (441Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3739b) | Preview

      Abstract

      Website merupakan salah satu objek yang informasinya rawan untuk diketahui oleh pihak yang tidak berwenang. Oleh karena itu diperlukan adanya pengamanan data. Penelitian ini bertujuan untuk mengamankan data karena keamanan data merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga kerahasiaan informasi. Salah satu cara untuk mengamankan data adalah dengan sistem kriptografi yaitu dengan mengubah isi informasi (plaintext) tersebut menjadi isi informasi yang sulit dipahami melalui proses enkripsi (enchiper), dan untuk memperoleh kembali informasi asli dilakukan proses dekripsi (dechiper). Dalam hal ini, penulis menggunakan metode enkripsi Base64 yang di implementasikan pada URL (Uniform Resource Locator) website. Objek penelitian yang digunakan penulis adalah PWA Jateng. Setelah dilakukan pengujian pada penelitian ini menunjukan bahwa metode enkripsi Base64 yang diimplementasikan pada variabel URL cukup efektif untuk mencegah SQL Injection.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:48
      Last Modified: 16 Nov 2014 11:49
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12973

      Actions (login required)

      View Item