MOCH, FAHRUR ALFIAN (2014) PERANCANGAN IKLAN KOMERSIAL UNTUK MENGENALKAN BATIK KUDUS MELALUI BRAND MURIA BATIK KUDUS. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Muria Batik Kudus merupakan salah satu pioner produsen batik Kudus yang memproduksi batik Kudus yang berfilosofikan kebudayaan asli Kudus. Terletak di desa Karangmalang, Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, Muria Batik Kudus mempunyai sanggar batik sebagai tempat untuk memproduksi batik dan sekaligus sebagai tempat display batik yang dihasilkan. Muria Batik mempunyai visi untuk melestarikan kembali batik kudus sebagai budaya daerah yang dulu pernah mati suri. maka dari itu Muria Batik Kudus perlu perencanaan media promosi yang efektif untuk memperkenalkan Muria Batik Kudus dan memperkenalkan motif batik yang dihasilkan Muria Batik Kudus kepada masyarakat luas dan lebih khusus nya kepada masyarakat kota Kudus sendiri. Perancangan media promosi tersebut diharapkan motif-motif yang hasilkan Muria Batik Kudus akan lebih dikenal oleh masyarakat. Perancangan iklan komersial ini dilakukan melalui perencanaan media yang efektif dengan menggunakan SWOT ( Stregths, Weaknesses, Opportunities, Threats ) yang kemudian dilanjutkan membuat suatu konsep perancangan. Secara komprehensif perancangan yang terdiri dari beberapa media terpilih antara lain Flip book sebagai media utama, serta media pendukung lainnya seperti Billboard, Poster event, x-banner, leaflet, sticker, web banner, Stationary set (amplop, kop surat, kartu nama, label).
Actions (login required)