NOR, AINI (2014) Perancangan Media Promosi Produk Banaran Coffee. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Banaran Coffee adalah produk kopi keluaran PT. Perkebunan Nusantara IX, produk ini belum begitu dikenal oleh masyarakat secara luas, produk ini untuk sementara ini hanya ada di dua tempat yaitu di Kota Salatiga, tepatnya di Jalan Raya Semarang Solo Km 35, dan di Kampoeng Banaran Coffee yang terletak sekitar 1 km dari terminal Bawen kearah utara. Tempat-tempat tersebut diatas adalah sebagai pengedar khusus yang ditunjuk oleh PT. Perkebunan Nusantara IX, sehingga peredaraannyapun sangat terbatas, produk kopi yang dihasilkan dari PT. Perkebunan Nusantara IX ini memang belum begitu dikenal masyarakat secara luas, namun bagi penggemar minum kopi terutama masyarakat yang sering bepergian yang melewati daerah tersebut kebanyakan mereka sudah mengenal produk kopi tersebut. Namun jika dilihat permasalahan yang menyangkut pemasaran Kopi Banaran ini masih memiliki kelemahan yaitu, tidak adanya iklan secara gencar mengenai produk kopi ini sehingga masyarakat Jawa Tengah, Kota Semarang khususnya belum begitu mengenal produk Banaran Coffee tersebut, maka dengan itu penulis beranggapan pentingnya sebuah program dan media iklan untuk meningkatkan pemasaran produk kopi tersebut.
Actions (login required)