UDiNus Repository

Rancang Bangun Sistem Pengarsipan dan Pendokumentasian Surat Masuk dan Surat Keluar Berbasis Web di Provinsialat Bruder FIC Semarang

AGUSTINUS, SUPARNO (2014) Rancang Bangun Sistem Pengarsipan dan Pendokumentasian Surat Masuk dan Surat Keluar Berbasis Web di Provinsialat Bruder FIC Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (686Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3919b) | Preview

      Abstract

      Salah satu sumber informasi penting yang dapat menunjang proses kegiatan administrasi adalah arsip. Sebagai rekaman informasi dari seluruh aktivitas suatu organisasi atau lembaga, arsip berfungsi sebagai alat bantu pengambilan keputusan, bukti eksistensinya sebuah organisasi atau lembaga serta untuk kepentingan-kepentingan yang lain. Berdasarkan fungsinya arsip yang sangat penting tersebut maka harus ada suatu managemen atau pengelolaan yang baik. Pembuatan suatu aplikasi atau software pengarsipan khususnya untuk surat masuk dan surat keluar menjadi sangat penting manakala kebutuhan akan data dan dokumen sangat diperlukan. Maka dibuatlah suatu sistem perancangan aplikasi dengan menggunakan software Xampp. Dengan menggunakan Xampp aplikasi yang diperlukan untuk membangun sebuah web seperti, PHP, MySQL telah tersedia di Xampp. Kemudahan sistem yang ditawarkan ini dapat menjadikan seseorang yang menangani dokumen-dokumen kearsipan akan dipermudah untuk mengelola semua kebutuhannya.Maka penelitian ini dirancang dan dikembangkan dengan harapan dapat membantu seseorang yang menangani suatu dokumen kearsipan untuk memudahkan dalam tata kelola dokumentasi dan arsip yang ada. Dengan suatu aplikasi atau sistem yang berbasis web dapat memberikan kemudahan dalam pengelolaannya.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:52
      Last Modified: 16 Nov 2014 08:22
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13096

      Actions (login required)

      View Item