UDiNus Repository

Analisis Jaringan Wireless Distribution System 802.11n Dalam Penggunaan Firmware DD-WRT untuk Mengetahui Jangkauan Sinyal dB

ASYHAR, NAJIH (2014) Analisis Jaringan Wireless Distribution System 802.11n Dalam Penggunaan Firmware DD-WRT untuk Mengetahui Jangkauan Sinyal dB. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (190Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3894b) | Preview

      Abstract

      Wireless mempunyai fasilitas untuk mengetahui kekuatan sinyal dB yang terdapat pada access point saat penerapan kekuatan sinyal yang dapat diterima dari access point oleh faktor jarak, penghalang, redaman kabel serta interfensi dengan perangkat radio yang lain. Saat menggunakan teknologi wireless sangat memudahkan mengkoneksikan komputer tanpa menggunakan kabel. Dengan adanya teknologi wireless muncul teknologi baru yang dinamakan wireless distribution system (WDS) yang berguna untuk menghubungkan antara 2 access point atau lebih dalam satu jaringan. Teknologi ini berguna agar meminimalisir penggunakan kabel dalam pembuatan sebuah koneksi jaringan komputer sehingga mengurangi biaya untuk pengeluaran pembelian kabel. Dalam penggunaan access point tidak semua access point memiliki firmware yang mendukung penggunaan WDS. Pada penelitian wireless distribution system (WDS) ini digunakan firmware DD-WRT untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Adapun parameter yang digunakan pada penelitian ini diambil dari serangkaian penelitian yaitu pengujian scanning sinyal, pengujian upload download dan pengujian stabilitas sinyal. Pengujian menggunakan MSE dengan 20 pelamar dari setiap kondisi pengujian mendapatkan titik error.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:52
      Last Modified: 16 Nov 2014 07:51
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13110

      Actions (login required)

      View Item