RAIZA, RAGUSTI (2014) Pengembangan E – Commerce Pada Penjualan Mini Store RedPurple Secara Online. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Penggunaan teknologi diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap dunia bisnis Electronic-commerce (e-commerce) adalah teknologi pemasaran yang dapat meningkatkan pembelian dan penjualan produk atau jasa. Sistem penjualan Mini Store RedPurple belum menggunakan teknologi tersebut, sehingga tingkat penjualan belum maksimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengembangkan sistem informasi penjualan e-commerce pada website Mini Store RedPurple untuk meningkatkan penjualan produk ditingkat nasional dan internasional. Penelitian ini menggunakan metode System Development Life Cycle (SDLC). Penerapan sistem ini akan ditampilkan desain yang menarik dan pelanggan tidak perlu datang langsung. Reseller akan disuguhkan (1) form kategori produk untuk memilih jenis produk dan pembelian produk yang disertai dengan harga, (2) form buy untuk masuk ke dalam form keranjang belanja. Setelah selesai belanja lalu klik tombol selesai belanja. Langkah selanjutnya adalah pelanggan harus mentransfer uang ke bank dan melakukan konfirmasi pembayaran kepada pihak Mini Store RedPurple. Bagian admin akan mengubah data order dari status baru menjadi lunas. Kemudian barang dikirim kepada pelanggan. Sehingga dapat disimpulkan dengan pengembangan sistem E-Commerce yang dilakukan secara online 24 jam pada Mini Store RedPurple dapat meningkatkan penjualan secara nasional dan internasional.
Actions (login required)