UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BEASISWA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) PADA UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)

AGUNG, KUSTIASTANA NARA (2014) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BEASISWA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) PADA UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (359Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4002b) | Preview

      Abstract

      Beasiswa diberikan kepada mahasiswa untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan mahasiswa. Beasiswa Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan program beasiswa yang diberikan oleh Universitas Dian Nuswantoro Semarang terhadap semua Fakultas. Diperlukan adanya suatu sistem yang dapat membantu proses penentuan penerimaan beasiswa yang tepat. Oleh karena itu, dibuatlah suatu Sistem Pendukung Keputusan dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) dengan beberapa kriteria yang sudah ditetapkan. Metode Simple Additive Weighting (SAW) adalah metode yang dikenal dengan istilah metode penjumlahan terbobot. Konsep dasar dari metode Simple Additive Weighting (SAW) adalah mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif pada semua atribut yang membutuhkan proses normalisasi matriks keputusan (X) ke suatu skala yang dapat diperbandingkan dengan semua rating alternatif yang ada. Sistem Pendukung Keputusan tersebut nantinya akan dikembangkan dengan menggunakan PHP (Hypertext Preprocessor File) dan HTML (Hypertext Markup Language) sebagai bahasa pemograman, serta Database MySQL digunakan sebagai database server.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:53
      Last Modified: 16 Nov 2014 06:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13152

      Actions (login required)

      View Item