DWI, UTAMININGSIH (2014) Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menempatkan Iklan Produk Pada Sebuah Program Televisi Menggunakan Metode AHP. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (1171Kb) | Preview | |
| PDF Download (3642b) | Preview |
Abstract
Kegiatan promosi periklanan telah menjadi tren di dunia komunikasi untuk mempromosikan produk ke khalayak ramai. Di kalangan dunia bisnis, pemanfaatan iklan di media massa seperti stasiun televisi digunakan untuk mempopulerkan suatu produk agar dapat dikenal masyarakat luas. Ketika perusahaan sudah menentukan akan mengunakan televisi sebagai media promosi produk yang akan diiklankan di masyarakat, stasiun televisi tentunya mempunyai beberapa tahapan persyaratan yang harus dipenuhi oleh perusahaan. Agar nantinya produk yang akan diiklankan dapat ditampilkan di sela-sela salah satu program di stasiun televisi tersebut. Strategi yang dirumuskan dalam penelitian ini diawali dengan melakukan analisis masalah yang ada, kemudian dirumuskan strategi penentuan iklan berdasarkan pada pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah AHP (Analytical Hierarchy Process), karena metode AHP ini memiliki struktur hirarki yang jelas dan kompleksitas.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 17:54 |
Last Modified: | 16 Nov 2014 05:41 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13166 |
Actions (login required)
View Item |