UDiNus Repository

Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menempatkan Iklan Produk Pada Sebuah Program Televisi Menggunakan Metode AHP

DWI, UTAMININGSIH (2014) Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menempatkan Iklan Produk Pada Sebuah Program Televisi Menggunakan Metode AHP. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (1171Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3642b) | Preview

      Abstract

      Kegiatan promosi periklanan telah menjadi tren di dunia komunikasi untuk mempromosikan produk ke khalayak ramai. Di kalangan dunia bisnis, pemanfaatan iklan di media massa seperti stasiun televisi digunakan untuk mempopulerkan suatu produk agar dapat dikenal masyarakat luas. Ketika perusahaan sudah menentukan akan mengunakan televisi sebagai media promosi produk yang akan diiklankan di masyarakat, stasiun televisi tentunya mempunyai beberapa tahapan persyaratan yang harus dipenuhi oleh perusahaan. Agar nantinya produk yang akan diiklankan dapat ditampilkan di sela-sela salah satu program di stasiun televisi tersebut. Strategi yang dirumuskan dalam penelitian ini diawali dengan melakukan analisis masalah yang ada, kemudian dirumuskan strategi penentuan iklan berdasarkan pada pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah AHP (Analytical Hierarchy Process), karena metode AHP ini memiliki struktur hirarki yang jelas dan kompleksitas.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:54
      Last Modified: 16 Nov 2014 05:41
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13166

      Actions (login required)

      View Item