UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENGGUNAKAN ALGORITMA LINEAR REGRESSION UNTUK ESTIMASI TINGKAT PELUNASAN KREDIT MOBIL DI PT.DARMATAMA MEGAH FINANCE TEGAL

AISYAH, RATNA MAYKUMALA (2014) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENGGUNAKAN ALGORITMA LINEAR REGRESSION UNTUK ESTIMASI TINGKAT PELUNASAN KREDIT MOBIL DI PT.DARMATAMA MEGAH FINANCE TEGAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (762Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3665b) | Preview

      Abstract

      PT. Darmatama Megah Finance Tegal merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang finance yang melayani berbagai macam penjualan mobil dan motor,secara kredit dengan beberapa ketentuan yang dimaksudnya agar tidak terjadi penunggakan dalam pelunasan kredit yang telah disepakati. Namun,walaupun telah menjalani serangkaian prosedur,tetap terjadi penunggakan pelunasan kredit mobil yang mengakibatkan naik turunnya angka pelunasan mobil dari tahun 2007 hingga februari 2014. Naik turunnya angka pelunasan kredit mobil yang fluktuatif ini disebabkan dari segi nasabah dilihat dari jumlah nasabah yang melakukan pelunasan tepat atau tidak tepat. Oleh karena itu,dengan digunakannya algoritma Linear Regression diharapkan akan membantu untuk memperoleh hasil seberapa besar tingkat pelunasan mobil yang terjadi dengan menggunakan metode Estimasi.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:54
      Last Modified: 16 Nov 2014 05:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13176

      Actions (login required)

      View Item