UDiNus Repository

TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR DALAM PROGRAM ACARA INVESTIGASI INTIP (INVESTIGASI TIAP PEKAN) EPISODE PENYALAHGUNAAN OBAT PENENANG

RESTU, RAHARJO DWI (2014) TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR DALAM PROGRAM ACARA INVESTIGASI INTIP (INVESTIGASI TIAP PEKAN) EPISODE PENYALAHGUNAAN OBAT PENENANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (133Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Obat penenang Trihexypenidyl dan Xanax adalah depresan yang tergolong pada kelompok obat yang disebut benzodiazepine. Benzodiazepine (benzo) adalah obat yang di-indikasi-kan untuk sedatif hypnotic atau memudahkan tidur, anti cemas , anti kejang, dan pelemas otot. Obat ini di Indonesia sangat sering diresepkan untuk insomnia, cemas berlebihan, panic, stress, dan lain sebagainya. Biasanya obat-obat ini berbentuk kapsul atau tablet. Sifatnya yang segera dan efektif membuat obat penenang ini masuk ke dalam golongan G yang dimana obat ini harus dibeli dengan menggunakan resep dokter. Namun beberapa orang justru menyalahgunakan obat penenang tersebut, karena efeknya yang memabukkan. Untuk lebih jauh membahas tentang Obat Penenang maka dibuat lah program news investigasi dengan judul Penyalahgunaan Obat Penenang. Dalam news investigasi ini penulis berperan sebagai kameramen. Sebagai seorang kameramen harus memperhatikan teknik pengambilan gambar dalam program berita news. Sehingga gambar dengan narasi bisa singkron. Program News Investigasi INTIP (Invstigasi Tiap Pekan) diharapkan mampu memberikan informasi mengenai obat penenang, tidak hanya memberikan informasi tetapi program ini juga bertujuan mengedukasi masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan obat penenang disekitar kita yang perlu kita ketahui dan pelajari terutama bagi orang tua dan remaja.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Penyiaran
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:55
      Last Modified: 16 Nov 2014 04:57
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13188

      Actions (login required)

      View Item