UDiNus Repository

ANALISIS PENILAIAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA PADA KANTOR DIKLAT DAN LITBANG KABUPATEN DEMAK MENGGUNAKAN METODE MALCOLM BALDRIGE

ARGA, KURNIAWAN (2014) ANALISIS PENILAIAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA PADA KANTOR DIKLAT DAN LITBANG KABUPATEN DEMAK MENGGUNAKAN METODE MALCOLM BALDRIGE. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (292Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Tujuan penelitian dan penyusunan tugas akhir ini adalah untuk mendapatkan suatu permasalahan yang dimiliki oleh Kantor Diklat dan Litbang Kabupaten Demak di dalam pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Serta Pelatihan dan Pengembangan. Kantor Diklat dan Litbang memiliki masalah kurang optimalnya kinerja karyawan kantor. Dan hal ini menyebabkan kurang optimalnya pemberian layanan yang baik terhadap calon peserta diklat. Banyak sekali permasalahan yang dijumpai,seperti kurang terlatih dan profesionalnya pegawai yang ada, juga beberapa pegawai yang seharusnya menangani satu hal khusus dipaksa menangani beberapa hal karena kurangnya tenaga aparatur yang dimiliki.Hal ini berpengaruh kepada kinerja keryawan yang dapat menurun, karena semakin rendah kinerja karyawan maka semakin rendah pula kepuasan karyawan.Penelitian penilaian kinerja akan dilakukan dengan pertama-tama menyebar angket yg dibuat berdasarkan kriteria fokus sumber daya manusia yang dimiliki oleh Malcolm Baldrige National Quality Award. Kemudian angket yang telah diisi responden akan diolah menggunakan teknik rerata tertimbang untuk menghasilkan bobot setiap butir pertanyaannya. Butir pertanyaan inilah yang akan diukur menggunakan petunjuk pengukuran yang dimiliki Malcolm Baldrige National Quality Award. Hasil – hasil penelitian berupa rekomendasi berbentuk saran perbaikan pada kriteria yang memiliki skor kurang menurut petunjuk penilaian, juga pembuatan aplikasi sistem informasi dengan menggunakan visual basic.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:56
      Last Modified: 16 Nov 2014 03:49
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13220

      Actions (login required)

      View Item