UDiNus Repository

Analisa dan Evaluasi Kinerja Sistem Informasi E-dossier pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta

INDRIYANI, SARI EKA (2014) Analisa dan Evaluasi Kinerja Sistem Informasi E-dossier pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (196Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta memiliki sebuah sistem informasi E-dossier yang dibuat dengan tujuan agar arsip yang dimiliki pegawai aman, selain itu pegawai juga dapat mengakses arsipnya secara transparan. Seiring berjalannya waktu, E-dossier masih belum bisa mengatasi beberapa masalah yang timbul dari tahap-tahap proses dalam menggunakannya. Arsip kurang up to date, proses scan secara manual dan terpisah, serta proses renaming setelah proses scan, dan lain-lain. Oleh karena itu perlu diadakannya analisa dan evaluasi kinerja sistem untuk mengetahui masalah yang timbul dari penggunaan E-dossier agar kinerjanya semakin baik dan sesuai dengan tujuan yang diinginkan perusahaan. Metode analisa yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi pustaka, dokumentasi, dan kuisioner. Kemudian dilakukan evaluasi untuk mengetahui kinerja sistem yang sedang berjalan menggunakan tahap-tahap pengukuran kinerja sistem menurut Training Resources Data Exchange (TRADE). Hasil dari penelitian ini digunakan sebagai rekomendasi perbaikan yang dapat digunakan agar kinerja sistem informasi E-dossier dapat berjalan sesuai dengan tujuan perusahaan seperti perlu diadakannya sosialisasi mengenai manfaat dan fungsi E-dossier pada pegawai dan admin sehingga kelemahan sistem dapat dioptimalkan serta proses scan yang terpisah perlu disatukan pada sistem agar tidak perlu melakukan proses renaming secara manual yang memakan waktu sehingga arsip dapat di up date setiap saat.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:56
      Last Modified: 16 Nov 2014 03:45
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13222

      Actions (login required)

      View Item