BINTARI, SETIAWATI (2014) Perancangan Media Promosi Cipta Djaya Catering Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Catering merupakan suatu kebutuhan pelayanan bagi sebagian masyarakat yang memiliki hajatan untuk acara-acara penting yang menghadirkan banyak orang datang. Catering menyediakan makanan-makanan, dekorasi, dan pelayanan untuk pelanggan yang mempunyai hajatan. Di Semarang sendiri tradisi menggunakan jasa catering sudah menjadi kebutuhan hidup, untuk membantu kesuksesan dan kelancaran acara. Salah satu catering yang ada di Kota Semarang adalah Cipta Djaya Catering, yang berdiri sejak tahun 2008 oleh Bapak Sutjipto. Bapak Sutjipto berpindah haluan dari seorang pembuat es carving menjadi pengusaha catering, dan sekarang sedang mengembangkan usahanya di Semarang. Catering di Semarang sendiri sudah mencapai 130 usaha katering, sehingga persaingan semakin ketat. Perbedaan dari Cipta Djaya Catering dengan catering lain adalah dari pelayanannya yang eksklusif dan professional menggunakan supervisor. Saat ini pun Cipta Djaya Catering masih menyebarluaskan informasi usahanya melalui mulut ke mulut. Tanpa adanya promosi dan media pengiklanan yang tepat, sangat susah untuk memperluas pasar dari Cipta Djaya Catering dengan banyaknya pesaing. Segmentasi dari konsumen yang banyak menggunakan jasa catering adalah masyarakat yang sudah berusia dewasa diusia 25-50 tahun, sehingga media sosial yang akrab dengan usia ini adalah media koran. Perancangan komunikasi visual ini dianggap berhasil jika mampu mengenalkan Cipta Djaya Catering kepada masyarakat luas sehingga bisa meningkatkan omzet penjualan.
Actions (login required)