DIAN, CHRISTIANA (2014) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KELAS KECANTIKAN 1ST LINE BEAUTY SCHOOL DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
1st Line Beauty School Semarang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelatihan kecantikan dengan taraf Internasional. Perencanaan yang dilakukan adalah merancang promosi periklanan yang efektif dengan media komunikasi yang tepat dan sesuai dengan target market 1st Line Beauty School Semarang. Kurang tepatnya penentuan positioning dalam perusahaan ini menyebabkan kurangnya awareness dikalangan masyarakat. Untuk itu, 1st Line Beauty School mengkomunikasikan iklan dan promosi ini dengan cara yang berbeda agar lebih unggul dari para pesaingnya. Perancangan ini memberikan suatu konsep periklanan yang disesuaikan dengan positioning 1sy Line Beauty School sebagai tempat pelatihan kecantikan yang bertaraf internasional. Perancangan iklan komersial ini dilakukan melalui perencanaan media yang efektif dengan menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif dan marketing agar hasilnya sesuai dengan karateristik pasar. Kegiatan promosi periklanan yang dilakukan adalah iklan visual dengan pilihan media poster sebagai media utama dan media pendukung lainnya seperti iklan koran,iklan tabloid, perencanaan promo, media online yaitu, flyer, x-banner, dan merchandise. Perancangan iklan komersial ini menempatkan 1st Line Beauty School sebagai perusahaan yang mengajarkan audience untuk belajar atau memberi sarana dan prasarana untuk menyalurkan hobi tata rias wajah dan rambut. Melalui perancangan iklan komersial ini 1st Line Beauty School diharapkan menjadi lembaga pendidikan kecantikan yang di cari dan diminati oleh masyarakat, terutama di kota Semarang.
Actions (login required)