GERRY, PRADESTA NUR (2014) Perancangan media promosi Calzone Up untuk Anak Muda Usia 17-23 tahun Di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Perencanaan yang dilakukan adalah merancang media promosi Calzone Up untuk mengenalkan perusahaan kepada masyarakat sebagai perusahaan baru yang bergerak dibidang culinering dikota Semarang dengan target primer yaitu anak muda usia 17 – 21 tahun . Restaurant western kini semakin menjamur dikota Semarang, sehingga menimbulkan keanekaragaman, gaya, ataupun sistem pelayanan dan produk pada tiap perusahaan. Namun tidak semua orang dapat menikmati pelayanan tersebut, faktor ekonomi salah satunya. Calzone Up hadir dengan menawarkan produk jasa berupa makanan italia namun dengan harga yang terjangkau. Namun masyarakat masih banyak yang belum mengetahui perusahaan, serta menjamurnya Coffe shop atau tempat nongkrong lainnya disektiar Calzone Up membuat daya tingkat saing semakin ketat. Calzone Up harus melakukan kegiatan promosi untuk dapat mengenalkan kepada masyarakat dan dapat tetap bersaing dengan menonjolkan keunggulan yang dimiliki. Perancangan media promosi ini dibuat berdasarkan hasil metode analisa yang digunakan yaitu SWOT yang menghasilkan strategi pemasaran dalam Matrix SWOT. Kegiatan promosi dilakukan dengan menggunakan media lini bawah berupa poster, flyer, brosur, x-banner, kartu nama, voucher,sticker , merchandise, stiker, packaging. Dengan pilihan media utama , poster, flyer, brosur dan voucher. Melalui perancangan media promosi ini diharapkan dapat membantu Calzone Up untuk mengenalkan kepada masyarakat dan meningkatkan omzet pendapatan
Actions (login required)