UDiNus Repository

Perancangan Media Komunikasi Visual Museum Batik Sebagai Ikon Wisata Kota Pekalongan

DAMAR, WICAKSONO OKTA (2014) Perancangan Media Komunikasi Visual Museum Batik Sebagai Ikon Wisata Kota Pekalongan. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (1488Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3643b) | Preview

      Abstract

      Museum Batik Pekalongan merupakan sebuah aset pelayanan publik dibidang pelestarian budaya, pendidikan dan obyek wisata yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jawa Tengah khusunya Pekalongan. Museum Batik Pekalongan sebagai Unit Pelaksana Teknis Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Pekalongan selain sebagai lembaga pengguna anggaran sekaligus juga berperan sebagai pendukung pendapatan asli kota Pekalongan, sebagai lembaga yang mendukung Pendapatan Asli Kota tentu saja ada target-target yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota yaitu berupa target capaian pendapatan tahunan. Tahun 2011 target capaian penjualan tiket masuk pameran tetap Museum tidak tercapai. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah pengunjung pada museum untuk melihat pameran tetap masih kurang dari yang diharapkan. Dalam tugas akhir ini penulis berupaya untuk mencari solusi dari masalah yang dihadapi oleh Museum Batik Pekalongan, melalui Perancangan Komunikasi Visual pada Museum Batik Pekalongan dengan harapan agar jumlah pengunjung Museum semakin meningkat sesuai dengan yang diharapkan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 18:02
      Last Modified: 15 Nov 2014 20:57
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13411

      Actions (login required)

      View Item