UDiNus Repository

SMS GATEWAY INFORMASI KESISWAAN PADA SMA KARTINI REMBANG

NUR, AFIDH (2014) SMS GATEWAY INFORMASI KESISWAAN PADA SMA KARTINI REMBANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (226Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3943b) | Preview

      Abstract

      Besarnya antusias masyarakat menggunakan teknologi SMS, aplikasi berbasis SMS Gateway dapat diterapkan dalam dunia pendidikan, misal untuk memantau nilai siswa oleh wali siswa atau memantau absensi siswa apakah siswa tersebut berangkat ke sekolah atau tidak. Seperti yang terjadi di SMA Kartini Rembang yang masih menggunakan cara konvensional dalam memberitahukan prestasi murid-murid sekolah tersebut dan hal itu menyebabkan para wali siswa tidak mengetahui bagaimana prestasi putra-putri mereka tiap harinya. Walaupun nantinya nilai dan absensi siswa bisa dilihat saat penerimaan raport, ada sejumlah siswa yang nekat membayar orang untuk menyamar sebagai kakak atau wali palsu agar wali asli mereka tidak mengetahui kalau nilai yang mereka dapatkan jelek atau kebiasaan jelek mereka yang sering membolos sekolah.Tujuan yang akan dicapai adalah membangun aplikasi SMS Gateway informasi kesiswaan SMA Kartini Rembang sehingga para wali siswa dapat dan mengetahui nilai, memantau absensi setiap hari dan dapat memantau pembayaran uang gedung maupun non uang gedung.Hasil yang dicapai dalam tugas akhir ini adalah aplikasi SMS Gateway informasi kesiswaan SMA Kartini Rembang dapat memudahkan wali murid untuk mengetahui nilai, memantau absensi setiap hari dan dapat memantau pembayaran uang gedung, pembayaran non uang gedung dan kegiatan ekstra kurikuler.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 18:02
      Last Modified: 15 Nov 2014 20:51
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13414

      Actions (login required)

      View Item