MARIA, OCTAVIA (2014) PERANCANGAN KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PROGRAM PENITIPAN ANAK HARIAN TAMAN BERMAIN DAN BELAJAR EDUARD MICHELIS DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Taman Bermain dan Belajar Eduard Michelis merupakan tempat penitipan anak untuk usia 2 hingga 9 tahun. Banyaknya tempat penitipan anak di Semarang, menimbulkan persaingan karena menawarkan program dan fasilitas yang sama. TBB EM menawarkan program penitipan anak bulanan dan program penitipan anak harian, namun pada program penitipan anak harian TBB EM ini kurang peminat, oleh sebab itu untuk mampu bersaing TBB EM harus melakukan kegiatan komunikasi pemasaran yang tepat dan efisien, pesan dalam kampanye ini diharapkan dapat menarik perhatian audiens untuk menjatuhkan pilihannya pada program penitipan anak harian TBB EM. Perencanaan yang dilakukan adalah merancang komunikasi pemasaran yang dapat meningkatkan penjualan jasa program penitipan anak harian dari TBB EM. Perancangan komunikasi pemasaran TBB EM dibuat berdasarkan metode analisa SWOT yang menghasilkan strategi perancangan. Komunikasi pemasaran yang dilakukan adalah menggunakan media lini bawah berupa poster, spanduk, flyer, brosur, x-banner, t-shirt promosi, merchandise, voucher discount, voucher free day, timeline facebook, dan tote bag. Dengan pilihan media utama poster dan pesan yang disampaikan tertuju untuk meningkatkan penjualan jasa program penitipan harian, diharapkan dapat membantu meningkatkan omzet TBB EM terutama pada penitipan harian.
Actions (login required)