UDiNus Repository

”FLASH (FUN LEARNING ENGLISH) MENGGUNAKAN APLIKASI NST TOEFL EXPLORER DAN GAME EDUKASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BAGI REMAJA PANTI ASUHAN NOOR HIDAYAH SEMARANG”

Santosa, Arum Tungga Dewi and Sanjaya, Reza Ulfa and Iskandar, Arizki and Punjung, Rakhmat and -, Isnaini (2014) ”FLASH (FUN LEARNING ENGLISH) MENGGUNAKAN APLIKASI NST TOEFL EXPLORER DAN GAME EDUKASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BAGI REMAJA PANTI ASUHAN NOOR HIDAYAH SEMARANG”. PKM-M.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1410Kb) | Preview

    Abstract

    Program FLASH (Fun learning English) merupakan kegiatan pembelajaran bahasa Inggris yang berbasis e-learning dengan menggunakan aplikasi NST Toefl dan game edukasi yang menyenangkan. Pembelajaran bahasa Inggris sebenaranya sudah diberikan di pendidikan formal, namun metode yang digunakan biasanya masih kurang menarik dan membuat beberapa remaja jenuh dan kesulitan menarima materi yang disampaikan. Penggunaan aplikasi NST Toefl Explorer di harapkan dapat memberikan kemudahan bagi remaja dalam pembelajaran dan membuat belajar bahsa Inggris menjadi menyenangkan dengan game edukasi yang menarik. Kegiatan ini dilakukan bagi remaja Indonesia agar memiliki keahlian berbahasa Inggris dalam pembedaharaan kata, struktur bahasa, menyimak dan membaca. Selain itu kegiatan ini di harapkan dapat menciptakan remaja yang nantinya akan siap bersaing di dunia kerja dengan keahlian berbahasa inggris.

    Item Type: Article
    Subjects: Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa-Pengabdian kepada Masyarakat
    Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa-Pengabdian kepada Masyarakat
    Divisions: Biro > Biro Kemahasiswaan
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 11 Dec 2014 15:26
    Last Modified: 11 Dec 2014 21:34
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/14022

    Actions (login required)

    View Item