UDiNus Repository

BLEGERRR, UBLEG- UBLEG SEGER, SEBAGAI PILIHAN ALTERNATIF KUDAPAN BERBAHAN LOKAL, CITA RASA INTERNASIONAL, HARGA TIDAK MAHAL

Afianti, Anis and Uhing, Valeria Gisela and Andriastuti, Rahayu Nofi and Anggara, Pradita Dwi and Putro, Agus Anggoro (2014) BLEGERRR, UBLEG- UBLEG SEGER, SEBAGAI PILIHAN ALTERNATIF KUDAPAN BERBAHAN LOKAL, CITA RASA INTERNASIONAL, HARGA TIDAK MAHAL. PKM-K.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (899Kb) | Preview

    Abstract

    Sekarang ini, keinginan untuk mengkonsumsi kudapan tidak dapat dikesampingkan oleh setiap orang. Kudapan yang biasanya merupakan makanan ringan dapat membantu seseorang untuk menjaga pola makannya. Namun bagi konsumen, diperlukan pula sebuah kudapan yang enak, mengenyangkan, dan harganya terjangkau. Maka dari itu, adanya produk Blegerrr dapat memberikan solusi mengenai kudapan yang kreatif dan inovatif kepada masyarakat. Dengan produk Blegerrr ini, diharapkan dapat memperkenalkan kepada khalayak umum mengenai kudapan yang berbahan lokal, bercitarasa internasional, dan harganya tidak mahal. Sehingga produk ini menjadi alternatif kudapan untuk dikonsumsi oleh semua kalangan masyarakat. Metode utama dan yang sangat berpengaruh untuk produk ini adalah metode penamaan yang sangat unik sehingga membuat calon konsumen menjadi tahu dan kenal dengan produk ini. Nama Blegerrr yang dipilih untuk produk ini diambil dari campuran bahasa Jawa dan bahasa Indonesia, yaitu ubleg- ubleg seger yang berarti dicampur- campur menjadi segar. Sedangkan metode produksi yang digunakan dalam menjajakan produk ini seperti sistem fast food. Konsumen memesan produk ini dan langsung diolah sesuai pesanan konsumen untuk menjaga bahan makanan agar tetap segar. Kemudian, untuk membuat pelanggan tidak bosan dan ingin membeli produk ini lagi, produsen memberikan stiker yang berisi sekumpulan huruf dari kata ‘Blegerrr’ yang diambil secara acak. Ketika seorang pelanggan dapat mengumpulkan kata tersebut, maka pelanggan mendapatkan bonus dua cup Blegerrr.

    Item Type: Article
    Subjects: Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan
    Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan
    Divisions: Biro > Biro Kemahasiswaan
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 12 Dec 2014 11:17
    Last Modified: 12 Dec 2014 11:17
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/14050

    Actions (login required)

    View Item